F0nhw1Im2cVa7GlhePYji7coHewOm0R3J52NdT2R

Antri Demi Berfoto Dengan Sebuah Pohon dan Teko

Mr Brown Avenue
KAYUH TERUS : Ribuan orang datang setiap hari untuk menikmati hamparan sawah dan pegunungan di MR Brown Avenue.

SEBUAH pohon mendadak menjadi tujuan wisata setelah muncul dalam sebuah iklan maskapai penerbangan asal Taiwan. Iklan itu dibintangi oleh aktor berdarah campuran Taiwan-Jepang, Takeshi Kaneshiro. Ribuan orang datang setiap harinya hanya untuk berfoto dengan pohon dan sebuah teko perunggu. 

Dalam iklan yang berjudul I See You itu memperlihatkan Takeshi sedang menyeruput teh di bawah pohon. Di tengah sebuah pematang sawah nun hijau. Dengan jalan khas pedesaan Taiwan berlatar sebuah pegunungan.

Tentu pemandangan itu membuat semua yang melihat kepincut. Termasuk wisatawan yang sudah rindu suasana desa yang asri. Hal itu bisa ditemui di sebuah kota kecil Chisang, Distrik Taitung, Taiwan.

Lokasi itu dikenal dengan Mr Brown Avenue. Untuk menyusuri jalan tersebut wajib memakai sepeda atau kendaraan listrik yang disediakan. Mobil dilarang melintas di sana. Harga sewanya cukup murah. Mulai dari 100-600 NT. Model sepeda listriknya bermacam, ada yang single hingga berkapasitas enam orang.

Dari tempat penyewaan sepeda, kalian harus mengayuh sepanjang hampir 1 kilometer. Namun tenang saja, tidak akan dibuat bosan selama menuju lokasi. Hamparan sawah dan pemandangan yang disuguhkan bikin betah. Namun tetap berhati-hati karena tidak ada pagar yang membatasi antara jalan dan area sawah.

Sepanjang jalan menuju spot paling dicari, ada beberapa spot foto lain yang bisa kalian kunjungi. Ada tumpukan batu unik yang akan membawa suasana kalian bak di gurun. Kemudian spot fotogenik. Tentunya sangat instagramable.

Meskipun panas, perjalanan Anda tidak akan terasa selama mengayuh. Jalanan lurus dengan puluhan sepeda yang dikayuh memanjakan mata melihat luasnya kawasan itu.

Perhatikan juga ketika melintasi jalan. Ada tanda di mana tepatnya Takeshi saat syuting di lokasi ini. Anda bisa rehat sejenak untuk berfoto, layaknya dalam iklan.

ATRAKSI UTAMA : Pohon dan teko tempat Takeshi Kaneshiro syuting saat promo salah satu maskapai penerbangan.

Begitu sampai di Takeshiro Tree wisatawan akan melihat sebuah pohon setinggi 5 meter. Di bawah pohon bernama Jia Dong Shu itu ada sebuah teko perunggu. Mirip seperti yang digunakan Takeshi. 

Ya teko dan pohon itu yang jadi ikonik wisata di Mr Brown Avenue. Kalian harus rela antre, berjubel bareng wisatawan yang ingin berfoto. Berpose seperti Takeshi.

Sayangnya pohon itu sempat tumbang tahun lalu. Saat topan menghantam Chisang dan sebagian Taiwan. Untungnya pohon itu tidak mati dan bisa dilihat sampai sekarang.

IKONIK : Teko perunggu yang menjadi benda favorit untuk di foto.

Usai lelah mengantre berfoto ria, kalian bisa melanjutkan wisata keliling desa. Melihat sebuah kincir irigasi dengan diameter 4 meter. Atau kuil unik yang berdiri di antara hamparan sawah. Melewati jalan yang meliuk dengan pemandangan gunung.

Lalu melihat sebuah bongkahan marmer yang jadi monumen. Ya, batu-batu berwarna putih susu itu jadi pengingat bagi warga. Bahwa wilayah sawah itu sama sekali tidak boleh didirikan bangunan. Kalau memaksa tidak akan diberi pasokan air dan listrik.

CARA LAMA : Kincir air untuk irigasi persawahan yang menjadi salah satu spot menarik lain di MR Brown Avenue.

Sayangnya ada yang nekat. Mendirikan bangunan berupa rumah di sana. Yang jadi ancaman benar terjadi, dia diisolasi warga. Tanpa listrik dan tanpa air. Akhirnya orang tersebut pindah karena tidak betah. Kini jadi petilasan dengan tumpukan batu di atasnya.

Saran saja saat datang kesini, gunakan pakaian yang tidak gerah. Lalu jangan lupa bawa sun block dan topi ya. Botol minum atau camilan juga perlu. Sebab sepanjang jalan hampir tidak ada jualan minuman. Hanya ada di pintu masuk sebelum ke area pematang.

Perhatikan juga kondisi semai padi. Biasanya waktu semai dan lagi hijau-hijaunya pada bulan Januari atau Mei. Saat itu pemandangan berupa hamparan persawahan hijau. (Galih Adi Prasetyo)

Video iklan maskapai Eva Air di MR Brown Avenue  :


Related Posts
Galih AdiPs
Senang berbagi cerita soal rasa. Menjelajah kekayaan aroma kuliner nusantara. Menorehkan kisah perjalanan yang istimewa dalam bait karya.

Related Posts

Post a Comment