F0nhw1Im2cVa7GlhePYji7coHewOm0R3J52NdT2R

Sego Contong Aromanya Ngangenin

Sego Contong Pucang Anom Surabaya
SUPER SEDAP : Sego Contong ala angkringan yang dikemas dengan daun pisang dan bentuk yang unik.


Awal beli hanya tertarik dengan bungkusnya. Unik. Ijo-ijo daun pisang. Dibentuk contong.

Soal rasa saat itu tidak kepikiran. Tidak banyak berharap juga. Saya hanya bisa membayangkan rasa nasi bungkus ya seperti nasi bungkus pada umumnya.

Beli nasi bungkus memang untung-untungan. Kalau rezeki dapat yang rasanya sekelas nasi campur ternama Surabaya. Kalau apes ya mentok seperti saya yang sedang belajar masak. 

Pikir saya kalau beli nasi ini tidak rugi amat. Kalau rasanya biasa, minimal dapat aroma daun pisang. Sehambar-gambarnya nasi kalau pakai daun pisang pasti tetap sedap.

Sego Contong Pucang Anom Blitar
MURAH MERIAH : Cukup dengan Rp 5.000 sudah bisa mendapatkan nasi contong.

Rupanya penjual nasi bungkus ini totalitas. Atau mungkin punya kebun pisang sendiri. Semua bungkusnya full daun pisang. Termasuk sekat bumbu dan nasi, juga pakai daun pisang. Mewah dengan harga Rp 5.000.

Ada tiga varian lauk yang disediakan. Yakni isi telur dadar, ayam, tongkol, dan daging. Saya sudah mencoba semuanya. Rasanya pun tidak ada yang mengecewakan. Enak semua.

Saya sarankan saat datang ke sana jangan pagi-pagi amat. Sebab si penjual baru buka di atas pukul 10.00 pagi. Nah yang perlu diingat lagi nasi dengan bungkus daun tersedia sampai pukul 17.00 saja ya. Sebab pukul 17.00 ke atas akan ganti dengan yang bungkus kertas.

Yang masak beda, rasa juga jelas beda dong.

Kali ini sepertinya saya lagi hoki. Rasanya ternyata di luar dugaan. Jauh dari ekspektasi yang seperti nasi bungkus biasa. Entah lagi lapar atau tidak, tiga bungkus rasanya juga tetap enak.

Malam ini saya sudah memutuskan untuk mbelani ke sana lagi. Sekalian istri ternyata juga kepingin. (Galih Adi Prasetyo)

Harga : Rp 5.000
Jam Buka : 10.00-24.00
Lokasi : Jalan Pucang Anom, depan Toko Tiara Surabaya
Related Posts
Galih AdiPs
Senang berbagi cerita soal rasa. Menjelajah kekayaan aroma kuliner nusantara. Menorehkan kisah perjalanan yang istimewa dalam bait karya.

Related Posts

Post a Comment